Skip to content

Pelatihan Ethical Hacking Gratis EC-Council

Artikel 19

Dalam era digital yang semakin maju ini, keamanan informasi menjadi hal yang krusial. Perusahaan, organisasi, dan individu harus melindungi data mereka dari ancaman yang beragam. Namun, dalam upaya melawan serangan cyber, kita juga perlu memahami cara kerja para peretas (hacker) agar dapat mencegah serangan yang berbahaya. Inilah mengapa pelatihan EC-Council menawarkan kursus mengenai ethical hacking (hacking yang beretika) yang bertujuan untuk menghasilkan para profesional keamanan informasi yang terampil dan beretika. Artikel ini akan menjelaskan tentang pelatihan EC-Council yang memberikan materi mengenai ethical hacking.

 

EC-Council (The International Council of Electronic Commerce Consultants) adalah organisasi global yang mengkhususkan diri dalam bidang keamanan informasi, siber, dan etika hacking. Dalam upayanya meningkatkan keamanan di dunia digital, EC-Council menyediakan serangkaian program sertifikasi yang diakui secara internasional, salah satunya adalah Certified Ethical Hacker (CEH). Pelatihan CEH yang ditawarkan oleh EC-Council memberikan pemahaman yang mendalam tentang metode serangan hacker dan strategi yang digunakan untuk melindungi sistem dari serangan tersebut.

 

Hal-hal yang meliputi dari Ethical Hacking

 

Pengantar Keamanan Informasi

Pelatihan EC-Council dimulai dengan pengantar keamanan informasi, menjelaskan pentingnya keamanan dalam lingkungan digital saat ini. Peserta akan mempelajari konsep dasar tentang ancaman keamanan, serangan umum yang dilakukan oleh peretas, dan dampak yang mungkin timbul dari serangan tersebut.

 

Footprinting dan Reconnaissance

Bagian ini membahas teknik footprinting dan reconnaissance, yang merupakan langkah awal dalam menyusun strategi serangan. Pelatihan ini akan mengajarkan peserta bagaimana mengumpulkan informasi tentang target mereka, seperti mengidentifikasi alamat IP, nama domain, atau informasi publik lainnya yang dapat digunakan dalam serangan.

 

Scanning Jaringan

Dalam pelatihan ini, peserta akan belajar tentang teknik scanning jaringan untuk mengidentifikasi sistem yang rentan. Peserta akan mempelajari cara menggunakan berbagai alat untuk mendapatkan informasi tentang jaringan, mengidentifikasi port terbuka, dan mengevaluasi kerentanan yang mungkin ada.

 

Enumeration

Bagian ini fokus pada enumerasi, yaitu proses pengumpulan informasi lebih lanjut tentang target setelah berhasil mendapatkan akses ke dalam jaringan. Peserta akan belajar tentang teknik-teknik seperti mencari daftar pengguna, menemukan berbagai layanan dan protokol, serta mengumpulkan informasi yang dapat membantu dalam serangan selanjutnya.

 

Serangan Sistem

Pelatihan EC-Council mencakup berbagai teknik serangan sistem yang digunakan oleh peretas. Peserta akan mempelajari cara mengeksploitasi kerentanan sistem dan menguji kehandalan sistem dalam menghadapi serangan. Ini mencakup teknik-teknik seperti serangan buffer overflow, serangan Denial of Service (DoS), serangan password cracking, dan lainnya.

 

Keamanan Web

Dalam modul ini, peserta akan mempelajari serangan dan teknik keamanan yang berkaitan dengan aplikasi web. Mereka akan belajar tentang serangan SQL injection, cross-site scripting (XSS), cross-site request forgery (CSRF), dan metode lain yang digunakan peretas untuk mengeksploitasi aplikasi web yang rentan.

 

Keamanan Jaringan Nirkabel

Pelatihan juga mencakup keamanan jaringan nirkabel, yang semakin penting dalam lingkungan yang terhubung secara nirkabel saat ini. Peserta akan mempelajari risiko keamanan yang terkait dengan jaringan Wi-Fi, protokol keamanan yang digunakan dalam jaringan nirkabel, serta teknik serangan yang dapat dilakukan oleh peretas pada jaringan nirkabel.

 

 

Pelatihan EC-Council yang memberikan materi mengenai ethical hacking adalah langkah yang penting dalam membangun tim keamanan informasi yang handal dan beretika. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang serangan hacker dan metode yang digunakan oleh mereka. Dengan memahami cara kerja peretas, para profesional keamanan informasi akan dapat melindungi sistem dan data mereka dengan lebih efektif. EC-Council menawarkan pelatihan yang komprehensif dan diakui secara internasional, seperti Certified Ethical Hacker (CEH), untuk membekali para profesional dengan keterampilan yang diperlukan dalam memerangi ancaman keamanan informasi di dunia digital yang terus berkembang. Hubungi kami agar dapat membantu Anda mendapatkan sertifikasi melalui nomor +62 813-9318-1596 atau media sosial instagram @widyasecurity.

Whatsapp